10 Tanda Diabetes yang Patut Diwaspadai


Diabetes dan komplikasinya bertanggung jawab atas 12 persen kematian di seluruh dunia, berdasarkan data WHO tahun 2010. Padahal, meskipun diabetes termasuk penyakit kronis, dengan mengubah gaya hidup dan pengobatan yang tepat, kematian akibat diabetes dapat dihindari.

Jika penderita diabetes tidak melakukan perubahan gaya hidup dan menjaga kesehatan, kadar gula darahnya dapat melonjak tinggi. Diabetes yang tak terkendali dapat menjadi fatal dan bisa menurunkan kualitas hidup penderitanya.

Penderita diabetes tipe 1 biasanya sudah terdeteksi sejak usia dini. Namun sepertiga dari mereka yang menderita penyakit diabetes tipe 2 biasanya tak menyadari kalau memiliki diabetes. Mereka inilah yang kemudian cenderung memiliki diabetes yang tak terkendali.

Berikut 10 tanda-tanda diabetes yang patut diwaspadai :

1. Kadar gula darah yang tinggi
2. Sering infeksi
3. Sering buang air kecil
4. Selalu merasa haus
5. Nafsu makan meningkat
6. Berat badan berkurang tanpa alasan yang jelas
7. Nafas yang berbau manis
8. Mengalami masalah pada ginjal
9. Mengalami gejala penyakit kardiovaskular
10. Sering merasakan kesemutan atau mati rasa

Jika Anda mendapati tanda-tanda tersebut pada diri Anda, segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Sebelum terlambat ubah gaya hidup saat ini menjadi lebih sehat dan seimbang. Ganti pola makan menjadi lebih sehat, lakukan olahraga dengan rutin, dan jaga kebersihan diri. Sebagai perlindungan tambahan, konsumsi asupan kesehatan tambahan yang berfungsi menjaga kadar gula dalam darah.

Melabic adalah herbal alami yang terdiri dari gabungan enam bahan-bahan alami yang tak hanya dapat menjaga kadar gula darah Anda, namun sekaligus menurunkan tingkat kolesterol. Melabic aman dikonsumsi karena tidak memiliki efek samping, baik bagi penderita diabetes maupun mereka yang ingin menjaga kesehatan. Informasi lebih lanjut, klik di sini.

0 Response to "10 Tanda Diabetes yang Patut Diwaspadai"

Post a Comment