Rumus Dokter Cara Hindari Serangan Jantung


Penyakit jantung koroner menurut data dari Departemen Kesehatan menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Gaya hidup tidak sehat merupakan pemicu utama seseorang bisa terkena serangan jantung. Termasuk konsumsi makanan berlemak dan kolesterol tinggi.

Bagi yang suka mengonsumsi makanan berlemak, harus diimbangi dengan konsumsi makanan kaya serat dan vitamin. Buah dan sayur wajib dikonsumsi setiap hari demi jantung lebih sehat. Hindari juga melakukan diet ketat tanpa berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi, karena bisa berdampak buruk pada jantung.

Biasanya faktor makanan, diet ketat juga bisa jadi masalah dan muncul serangan jantung. Kebiasaan merokok juga pengaruh, tak menjaga berat badan, serta tingginya kadar gula dalam darah. Kondisi ini akan sangat berisiko menimbulkan serangan jantung. Untuk itu selalu lakukan pemeriksaan rutin, baik kadar gula darah maupun tekanan darah.

Segera tinggalkan kebiasaan merokok dan jaga berat badan dalam level normal. Jika memang hasilnya tidak baik, segera konsultasi dengan dokter untuk mendapat terapi pengobatan yang memadai.

Terutama, jika diketahui kalau level gula darah tinggi karena bisa menimbulkan komplikasi pada jantung di kemudian hari. Salah satu faktor jantung itu kencing manis jadi dengan kondisi saat ini, risikonya bisa meningkat pada 20 tahun ke depan.

Kembali lagi soal gaya hidup sehat yang harus mulai diterapkan selagi muda. Seperti makan buah dan sayur setiap hari. Lalu olahraga minimal 4 kali. Kita harus hidup sehat, makan-makanan sehat, olahraga seminggu 4 kali minimal 30 menit sehari. Maksimalkan juga dengan peranta medis semisal gelang kesehatan yang mencegah penyakit jantung koroner. Lakukan hal-hal tersebut maka jantung akan terlatih.

0 Response to "Rumus Dokter Cara Hindari Serangan Jantung"

Post a Comment