5 Makanan Ini Mampu Perbaiki Kualitas dan Jumlah Sperma


Ketidaksuburan pada pria biasanya adalah hasil dari jumlah sperma yang rendah. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jumlah sperma lebih dari 15 juta per mililiter dianggap sehat, dan di bawah itu dianggap tidak normal. Terkadang kualitas sperma juga berdampak pada masalah kesuburan. Pria dengan jumlah sperma rendah masih bisa subur jika sperma mereka dalam kondisi baik.

Masalah ketidaksuburan pria biasanya juga dikaitkan dengan kurangnya vitamin dan zat besi, yang artinya pria yang sadar kualitas spermanya kurang bagus sudah saatnya untuk mengubah gaya hidupnya. Selain dengan suplemen herbal dewasa, berikut ini daftar makanan yang bisa meningkatkan jumlah sperma dan volume semen.

Tomat

Dipercaya meningkatkan pergerakan, struktur dan aktivitas sperma. Peneliti mengungkap bahwa konsumsi tomat secara teratur bisa meningkatkan motilitas sperma pada pria yang kurang subur. Bisa juga tambahkan minyak zaitun saat memasak atau memproses tomat untuk meningkatkan penyerapan antioksidan.

Walnut

Sebuah penelitian menemukan, bahwa konsumsi 2,5 ons atau 70 gram walnut meningkatkan vitalitas sperma, morfologi dan motilitas pada pria dengan rentang usia 21 hingga 35 tahun. Walnut bisa juga ditambahkan sebagai toping salad atau konsumsi langsung

Biji labu

Sebuah studi menemukan biji labu bisa meningkatkan tingkat serum dari testosteron, jumlah sperma, motilitas dan vitalitas. Biji labu bisa dikonsumsi mentah, sebagai toping smoothies, sereal, salad.

Berri

Semua keluarga beri, dari strawberi, cranberi, blackberi, mereka dikenal bisa meningkatkan kualitas sperma, jumlah dan motilitas. Konsumsi segenggam penuh berri setiap hari, atau bisa juga dijadikan smoothie atau sebagai toping yogurt.

Bawang putih

Bawang mengandung allicin, bahan aktif yang bertanggung jawab untuk merangsang peredaran darah. Aliran darah yang menggelora hingga organ seksual melindungi sperma dari kerusakan. Bawang juga memiliki selenium yang meningkatkan motilitas sperma dan vitaltias.

0 Response to "5 Makanan Ini Mampu Perbaiki Kualitas dan Jumlah Sperma"

Post a Comment