4 Jenis makanan yang dapat melancarkan peredaran darah


Kesehatan tubuh bisa diukur dengan peredaran darah yang lancar. Jika aliran darah sampai terhambat karena terjadi penggumpalan, masalah yang parah akan muncul. Sejumlah masalah kesehatan seperti serangan jantung, stroke, dan gangguan kesehatan yang serius lainnya bakal rentan diderita.

Jaman sekarang dengan perkembangan teknologi yang cepat sudah banyak hadir alat terapi untuk melancarkan peredaran darah seperti kalung dan gelang kesehatan. Tapi jangan lupa untuk memerhatikan komposisi makanan yang dikonsumsi. Nah, berikut ini sejumlah makanan sehat yang bisa menjadi solusi untuk melancarkan peredaran darah :

Bawang putih

Bawang putih sudah sejak lama dijuluki sebagai agen penurun tekanan darah. Ternyata julukan ini bukan isapan jempol belaka. Kandungan zat dalam bawang putih bisa mengurangi penggumpalan dalam darah yang membuat jantung bekerja lebih ekstra.

Untuk mendapatkan efek dari bawang putih, Anda bisa mengonsumsinya langsung dalam bentuk mentah. Kalau Anda tidak bisa makan mentah bisa dijadikan bahan bumbu masakan dengan jumlah yang lebih banyak dari biasanya.

Vitamin E

Vitamin E bekerja sebagai pengecer darah dan mencegah munculnya penggumpalan kembali. Mengonsumsi Vitamin E yang terkandung pada minyak almon, minyak bunga matahari, dan kuning telur bisa membuat badan jadi lebih sehat.

Selain dari makanan yang bisa diolah, Anda juga bisa menggunakan suplemen Vitamin E yang dianjurkan oleh dokter. Jangan asal membeli suplemen di pasaran karena bisa memberi efek negatif.

Minyak ikan

Untuk memperlancar peredaran darah di dalam tubuh dibutuhkan 2 takaran minyak ikan setiap minggu. Kandungan omega-3 pada minyak ikan akan mencegah terbentuknya pengentalan darah.

Herbal yang mengandung Coumarin

Beberapa tanaman herba seperti bunga arnica, akar angelica, adas, dan peterseli mengandung coumarin. Bahan aktif ini bekerja untuk memperlancar peredaran dan membuat darah jadi lebih encer sehingga jantung tidak bekerja terlalu keras.

Nah, jangan ragu mencoba empat makanan tersebut untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Semoga bermanfaat!

0 Response to "4 Jenis makanan yang dapat melancarkan peredaran darah"

Post a Comment