Pahami 6 Cara Menjaga Kesehatan Mata Saat Bekerja Depan Komputer

cara mengatasi radiasi gadget

Banyak pekerjaan di era modern harus diselesaikan dengan menggunakan komputer. Hal ini terjadi karena tuntutan zaman yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Pada awalnya mungkin Anda khawatir mengenai pengaruh komputer dan sinar radiasi yang dipancarkan monitor dapat mengganggu kesehatan tubuh terutama mata.

Bekerja terlalu lama di depan layar komputer memang dapat mempengaruhi kesehatan, seperti mata lelah, nyeri punggung, bahu dan leher. Nah, inilah 6 cara mata tetap sehat meski Anda seharian bekerja di depan komputer.

Atur Jarak Pandang
Atur jarak pandang Anda terhadap komputer. Jika jarak pandang tidak seimbang, mata dan persendian Anda akan berisiko mengalami gangguan seperti mata kering, sakit leher dan bahu.

Minum Air Putih
Bukan hanya untuk kesehatan tubuh, minum air putih yang banyak juga membantu menjaga kelembaban kulit Anda. Selain itu, dengan banyak minum air putih menyebabkan Anda harus pergi ke kamar kecil yang membuat Anda harus menggerakkan tubuh.

Alarm Satu Jam Sekali
Luangkan sedikit waktu untuk menggerakkan tubuh Anda sesekali. Hal ini sangat diperlukan untuk meregangkan otot dan melancarkan aliran darah. Buat alarm satu atau dua jam sekali untuk melakukannya. Tak perlu gerakan yang sulit, cukup mengelilingi ruangan Anda bekerja atau menuruni tangga secukupnya.

Naik Tangga dan Jalan Kaki
Jika Anda bekerja di gedung bertingkat tinggi, turunlah dua lantai sebelum ruangan Anda berada kemudian lanjutkan dua lantai tersebut menggunakan tangga. Cara lainnya adalah dengan memilih tempat parkir yang agak jauh, sehingga Anda memiliki kesempatan berjalan kaki.

Atur Tampilan Layar
Atur besar kecilnya tampilan di layar komputer Anda. Usahakan jangan terlalukecil dan terlalu terang karena akan mengakibatkan mata Anda kelelahan dan sakit kepala.

Berkedip
Hal ini terkesan sederhana, namun sangat membantu Anda mengurangi resiko gangguan pada mata. Apalagi untuk Anda yang sering bekerja di depan komputer, selain berkedip menutup mata untuk beberapa saat juga bermanfaat untuk mengistirahatkannya.

Namun para ahli pun tak pernah menyerah untuk menciptakan alat terapi kesehatan terutama untuk menghindari radiasi mata yang nyaman dan enak digunakan. Adalah Jeido Power Eye, yang bermanfaat untuk masalah mata Anda karena seharian bekerjaan didepan komputer, cocok juga untuk anak-anak yang setiap hari main game via smartphone.

0 Response to "Pahami 6 Cara Menjaga Kesehatan Mata Saat Bekerja Depan Komputer"

Post a Comment