Resep Es Krim Mangga Buat di Rumah


Es krim merupakan salah satu kuliner yang digemari banyak orang dari berbagai usia. Hal yang menarik dari es krim adalah es krim dapat memberikan ketenangan dan kebahagiaan tersendiri untuk kita yang menikmatinya.

Tak heran jika es krim dijadikan "obat" kebanyakan kaum hawa saat mereka bad mood atau stres. Bukan tak berdasar, ternyata es krim dapat merangsang thrombotonin, yaitu hormon kebahagiaan dan penghilang stres.

Jika es krim mengandung susu, maka es krim akan menjadi “obat penenang” alami untuk sistem saraf juga dapat mencegah gejala insomnia. Sekarang ini banyak varian es krim yang dapat kita temukan di depot-depot es krim terdekat mulai dari rasa coklat sampai green tea.

Satu yang sedang digemari adalah es krim rasa mangga. Nampaknya mangga tengah menjadi buah yang populer di kalangan anak muda, terbukti dengan larisnya makanan dan minuman yang berbahan dasar mangga.

Tak perlu pergi jauh untuk mendapatkan es krim mangga yang sedang "hits" itu, karena kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Hanya memerlukan alat pembuat es krim otomatis sudah cukup, dijamin mudah dan murah. Berikut saya berikan resep es krim mangga yang bisa kamu praktekan sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

- 2 buah mangga harum manis yang berukuran besar

- 1 buah mangga harum manis yang sudah dipotong - dadu

- 200 ml air es

- 100 ml susu kental manis

- 150 gram whipped cream

Cara membuat:

1. Kupas terlebih dahulu mangga yang sudah disiapkan, kemudian ambil dagingnya dan taruh freezer kulkas 1x24 jam

2. Masukkan mangga kedalam alat es krim otomatis

3. Tambahan susu kental manis dan aduk sampai rata, sisihkan.

3. Mixer whipped cream dan tambahkan air es sampai mengental, kemudian tambahkan mangga yang sudah menjadi krim dan aduk kembali sampai tercampur rata.

Es krim buah mangga siap disajikan cocok sebagai teman nonton film.

0 Response to "Resep Es Krim Mangga Buat di Rumah"

Post a Comment