Bersyukur, Kunci Sehat Lahir Batin

Allah SWT sudah berfirman dalam Surah Ar Rahman bahwa seluruh nikmat itu datangnya dari Allah SWT dan pentingnya kita bersyukur atas nikmat-nikmat tersebut.

“Fabiayyi ala irrobikuma tukadziban” Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? Berulang kali kita mengucapkannya. Tapi apakah sudah meresapinya dalam hati?

Ada banyak alasan mengapa hidup harus diimbangi dengan rasa bersyukur, antara lain sebagai berikut :

1. Bagus untuk Kesehatan Jiwa dan Raga
Mereka yang bersyukur cenderung lebih memiliki pikiran yang lebih positif dan berperilaku baik. Bersyukur juga menjauhi kita dari stres yang mana merupakan sumber dari berbagai penyakit kronis mematikan.

Pada saat stres tubuh kita akan bereaksi dengan melepas hormon adrenalin dan kortisol yang akan mengakibatkan peningkatan detak jantung dan peningkatan kadar glukosa.

Sehingga jika kondisi ini terus-menerus terjadi akan merusak organ tubuh. Sebaliknya pada saat kita bersyukur tubuh akan memproduksi hormon endorphin yang memiliki dampak positif bagi kesehatan.

2. Meningkatkan Aura
Bersyukur bisa mencerahkan tampilan, serta meningkatkan rasa dan pikiran yang lebih positif.

3. Menyehatkan Jantung
Energi positif berdampak baik untuk detak jantung Anda. Ada yang bilang, bersyukur bisa jadi pengobatan untuk hipertensi dan gagal jantung.

4. Meningkatkan Sistem Imun
Pikiran yang positif bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Menjaga Diri dari Emosi Negatif
Bersyukur juga dapat membantu meningkatkan perasaan yang positif dan menurunkan perasaan stres.

Mari bangun kebiasaan berpikir positif anti stres karena baik untuk kesehatan jiwa dan raga kita!

Untuk memaksimalkannya, gunakan alat bantu kesehatan yang mendukung. Seperti kalung dan gelang Arsakha. Aksesoris kesehatan pria yang mengandung mineral magma Jeju dan magnet alami yang dapat memancarkan energi positif, sehingga berguna untuk menjaga stabilitas metabolisme tubuh Anda.

Manfaat lainnya, klik di sini.

0 Response to "Bersyukur, Kunci Sehat Lahir Batin"

Post a Comment