Cara Membersihkan Makeup dengan Bahan Alami

Kehabisan pembersih makeup? Tenang, Ladies! Banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai pembersih makeup. Inilah bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai pembersih makeup.

#1 - Minyak Kelapa Alami
Siapa sangka minyak kelapa yang mudah didapat ternyata dapat berfungsi sebagai pembersih makeup. Bila pembersih makeup buatan pabrik dapat membuat kulit menjadi lebih kering, menggunakan bahan minyak sebagai pembersih makeup dapat menjaga kelembaban alami kulit. 


Lelehkan terlebih dahulu minyak kelapa asli dengan cara merendam kemasannya di semangkuk air panas. Setelah sedikit meleleh, usapkan minyak kelapa ke seluruh bagian wajah ayng penuh makeup. Jangan langsung diusap, biarkan dahulu beberapa saat hingga makeup di wajah tampak mulai luntur. Setelah itu, baru bersihkan wajah dengan kain muslin yang bersih.

#2 - Lemon
Bila kita menginginkan pembersih wajah yang juga berfungsi sebagai pencerah, gunakan toner wajah berbahan lemon ini. Campur beberapa tetes air perasan lemon dengan 6 ons air sulingan. Untuk mendapatkan aroma yang lebih segar, campurkan pula beberapa tetes minyak esensial tea tree ke dalam larutan tersebut. Setelah tercampur, gunakan toner untuk membersihkan wajah yang penuh makeup.

#3 - Susu Murni
Susu murni telah digunakan selama berabad-abad sebagai air mandi kaum bangsawan. Susu murni memang memiliki khasiat yang hebat bagi kulit, yaitu mampu melembabkan dan menghaluskan kulit. Campurkan semangkuk susu dengan satu sendok makan minyak almond. 


Usapkan larutan ke wajah sebagai toner untuk membersihkan makeup. Wajah pun akan menjadi bersih dari makeup sekaligus tampak indah dan segar. Akan tetapi, jangan menggunakan susu murni bila kulit kita termasuk tipe berminyak. Sebaiknya, ganti susu murni dengan susu skim.

#4 - Mentimun
Mentimun memiliki manfaat unik untuk menyembuhkan inflamasi di kulit, serta menyembuhkan kulit berjerawat dan iritasi. Mentimun juga efektif untuk digunakan sebagai pembersih makeup yang sekaligus mampu mengenyahkan minyak berlebih. 


Haluskan mentimun dengan blender, kemudian gunakan untuk membersihkan wajah. Bila makeup pada wajah cukup tebal, kita bisa mencampurkan sedikit minyak zaitun dan susu ke dalam mentimun yang sudah halus tersebut.

#5 - Pisang
Selain memiliki rasa yang lezat, buah pisang dikenal kaya akan potassium yang baik bagi tubuh. Selain itu, ia juga mengandung enzim tertentu yang mampu membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori dan melembabkannya. 


Haluskan satu buah pisang hingga membentu pasta. Gunakan sebagai masker wajah selama 5 menit. Selanjutnya, tinggal membasuh wajah dengan air hangat hingga sisa masker bersih.

Jika kiranya terlalu ribet untuk dipalikasikan, coba lah produk pembersih makeup murah dari oriflame yaitu Diamond Cellular Micellar. Kelebihan pembersih ini adalah anda tak perlu repot membilas 2 kali dengan air, hanya mengoleskan dengan tisu, kotoran makeup akan terangkat di wajah anda.

0 Response to "Cara Membersihkan Makeup dengan Bahan Alami"

Post a Comment