Perhatikan 3 Hal Ini Saat Menggunakan Talenan

Salah satu benda yang wajib ada di dapur adalah talenan. Dengan talenan, proses memasak bisa dimulai dengan mudah. Seperti mengiris sayur atau memotong daging dibutuhkan talenan sebagai alas.

Namun, menggunakan talenan membutuhkan cara yang tepat agar fungsinya sebagai alat untuk mengiris bahan masakan tetap terjaga. Anda perlu memahami penggunaan, perawatan, dan cara membersihkannya.

Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan talenan :

1. Gunakan Dua Talenan Berbeda
Demi menjaga kebersihan dan kualitas makanan, sebaiknya gunakan dua talenan berbeda. Yakni talenan khusus untuk memotong sayuran atau makanan non hewani, dan satunya lagi talenan yang khusus untuk memotong daging. Dengan demikian, tidak akan ada sisa bahan makanan yang tercampur atau saling mencemari.

2. Bersihkan Talenan
Cara membersihkan talenan sama saja dengan cara mencuci piring pada umumnya. Hanya saja jika masih ada bau amis yang menempel, maka Anda bisa menambahkan lemon atau cuka agar talenan tidak berbau dan kembali bersih.

3. Talenan Kayu Lebih Baik

Ada beberapa jenis talenan, yakni talenan dari bahan kayu, plastik, atau kaca. Talenan yang paling direkomendasikan ialah talenan kayu agar pisau tidak mudah tumpul karena terkena talenan saat memotong makanan. Sedangkan talenan plastik mudah terkelupas saat terkena pisau dan akhirnya serpihan plastiknya menempel pada makanan.

Jika Anda tidak mau repot dengan pisau, talenan dan tidak ingin tangan berbau amis. Anda bisa gunakan pengiris otomatis sayuran bernama Homzace Super Slicer. Bisa Anda beli di situs Matrixshop.co.id.

0 Response to "Perhatikan 3 Hal Ini Saat Menggunakan Talenan"

Post a Comment